Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Omset Puluhan Juta, Berikut Contoh Bisnis Jajanan Takjil di Bulan Ramadhan

Dengan hadirnya bulan Ramadhan, kita dapat tingkatkan amal beribadah lewat puasa, sedekah, shalat tarawih, dan bermacam jenis aktivitas amal yang lain.

Contoh Bisnis Jajanan Takjil di Bulan Ramadhan

Disamping itu, bulan Ramadhan datangkan karunia dari sisi ekonomi. Kenaikan omzet sanggup dicapai di beberapa sektor usaha yang bakal diterangkan pada artikel di bawah ini.

1. Berjualan Minuman Fresh Untuk Buka Puasa

Salah satunya kebahagiaan orang berpuasa ialah saat buka puasa. Semua menanti peristiwa ini sesudah sepanjang hari berpuasa. Saat buka, minuman fresh sebagai menu yang paling dicari.

Ini bisa dibuktikan dengan ramainya penjual dan konsumen minuman fresh di beberapa tempat saat bulan puasa. Kesemarakannya berasa sekali kan?

Nach, kamu dapat coba usaha berjualan minuman fresh ini saat bulan puasa. Banyak tempat berjualan yang ada, baik itu di tepian jalan tempat berkumpulnya beberapa penjual, di teras rumah, ditawarkan keliling atau di tempat kerjamu.

Dari sisi modal, usaha minuman fresh untuk berbuka puasa tidak besar, cukup hanya Rp 200.000 sampai Rp 1.000.000 Kamu bisa mengawalinya.

Minuman fresh macamnya ada beberapa misalnya :

- Es buah, Es kelapa

- Cendol,

- Es campur

- Air tebu

- Bermacam Sirup buah

- Dan beberapa puluh tipe olahan minuman fresh yang lain

Bangun kreativitas kamu untuk cari gagasan minuman fresh yang laku. Upayakan supaya minuman fresh kamu betul - betul berasa fresh, bersih, rapi dari sisi penampilan. Hingga kamu dapat memperoleh konsumen setia yang banyak.

2. Berjualan Takjil Untuk Buka Puasa dengan 3 Mode

Karunia bulan puasa memang mengagumkan, kecuali datangkan karunia untuk pedagang minuman fresh, beberapa pedagang takjil akan nikmati cantiknya Ramadhan. Kamu dapat jual 2 tipe usaha sekalian, yakni berjualan takjil dan berjualan minuman fresh.

Atau kamu dapat pilih diantaranya saja. Bergantung hasrat dan kekuatan yang kamu punyai.

Ada 2 mode usaha yang dapat kamu aplikasikan, atau kamu satukan ke-2 nya yakni :

- Berjualan takjil mode pertama jual takjil olahan sendiri

- Berjualan takjil mode ke-2 , kamu memuat produksi seseorang atau titipan.

- Berjualan takjil mode ke-3 , satukan tipe ke-2 nya. Yakni, kecuali kamu menghasilkan sendiri, kamu terima titipan produk seseorang.

Bila kamu mengaplikasikan mode 2 dan 3. Untuk langkah pertama, kamu siapkan tempat berjualan lalu promokan dan ajak rekanan - rekanan kamu untuk bikin takjil. Kamu bekerja mengurus semua produksi mereka.

Langkah jualan juga benar-benar bervariatif. Khususnya untuk mahasiswa, kamu bisa berjualan secara bergerombol 2 atau tiga orang bersama rekan - rekan kamu.

3. Jual Bermacam buah - buahan

Saat bulan puasa, bermacam menu selalu temani saat buka. Ada yang membuat olahan takjil sendiri misalnya dengan membuat minuman fresh sendiri.

Nach kecuali untuk pembersih mulut saat buka, buah - buahan saat bulan puasa kerap dicari untuk bikin bermacam minuman fresh sendiri. Karena itu, usaha jual buah - buahan sebagai usaha yang dapat datangkan keuntungan tertentu.

4. Berjualan Catering Untuk Sahur dan Buka

Beberapa orang saat berpuasa kadang repot hingga tidak sempat pernah untuk mengolah masakan sendiri untuk buka dan sahur. Kamu dapat manfaatkan kesempatan kali ini untuk buka usaha catering.

Khususnya untuk kamu yang ada dalam posisi kompleks pegawai, perkantoran atau daerah padat warga. Usaha catering saat bulan puasa cukup menjanjikan.

Modal yang dipakai untuk buka usaha catering bulan puasa benar-benar bervariatif, bergantung dari tipe masakan yang bakal kamu bikin.

Bikinlah masakan yang super nikmat hingga usahamu dapat populer dan memperoleh konsumen setia yang banyak. Prioritaskan kualitas produk dan kualitas service.

5. Jual Baju Muslim

Bulan Ramadhan sebagai bulan suci dan benar-benar kuat hubungannya dengan nuansa beribadah. Ini lah yang membuat baju muslim alami keinginan yang tinggi.

Khususnya saat dekati lebaran, baju muslim jadi tren pasar yang alami keinginan tinggi.

Untuk kamu yang hoby dengan mode, kamu dapat buka usaha baju muslim ini. Apa yang penting jadi catatan ialah, kamu harus ketahui tren baju yang paling disukai. Kamu dapat cari infonya lewat sosial media, komunitas dan beberapa selebgram.

6. Jual Ketupat

Ketupat sebagai lambang lebaran Idul Fitri. Tipe makanan ini seringkali kita temui di mana - mana waktu lebaran.

Tidak seluruhnya orang lho dapat membuat ketupat. Untuk yang tidak dapat membuat sendiri, mereka umumnya beli ketupat yang telah selesai. Nach ini sebagai peluang untuk kamu yang ingin memperoleh uang tambahan.

Kamu dapat menghasilkan ketupat sendiri atau mungkin dengan membeli dari beberapa pembikin ketupat. Selanjutnya kamu jual di pasar atau dengan tawarkan langsung.

Modal yang dibutuhkan termasuk sedikit, tetapi kamu dapat memperoleh yang banyak. Keberhasilan usaha jual ketupat bergantung bagaimanakah cara kamu menjualnya dan kekuatan kamu dalam lakukan promo.

7. Membuat Kue Lebaran

Penyiapan lebaran kerap dilaksanakan jauh - jauh-beberapa hari. Seperti menyiapkan kue - kue kering dan bermacam tipe penyiapan lebaran yang lain.

Tren berbelanja kue kering lebaran akan alami kenaikan yang paling mencolok. Nach kamu dapat manfaatkan kesempatan kali ini untuk latihan menjalankan bisnis kan? Kamu dapat membuat bermacam kue kering yang lucu dan unik, so tentu rasanya harus juga dijaga.

Kue lebaran memang suatu hal yang sudah tentu dicari dan kerap jadi perbincangan oleh beberapa ibu rumah-tangga. Mereka akan menyiapkan semua saat sebelum lebaran Idul Fitri. Perihal ini pula sebagai argumen kue lebaran paling dicari.

8. Persewaan Mobil dan Motor

Usaha persewaan motor atau mobil akan alami kenaikan saat bulan suci Ramadhan. Kenapa? Karena saat lebaran seluruh orang akan rayakan kesempatan kali ini untuk sama-sama silaturrahmi.

Untuk di kota - kota besar, usaha persewaan mobil dicari karena untuk beberapa pemudik. Karena, tidak seluruhnya orang mempunyai kendaraan individu dan senang akan kendaraan umum.

Untuk kamu yang punyai anggaran gede atau telah mempunyai usaha ini awalnya, kamu akan terima keinginan yang tinggi.

9. Jual Parsel Lebaran

Saat lebaran umumnya kerap kita temui orang - orang yang menghadiahkan untuk keluarga rekan dan rekan mitra. Mereka kerap memburu parsel unik dan inovatif untuk dibeli dan jadi hadiah saat lebaran.

Nach, untuk kamu yang jago membuat parsel, kamu dapat ambil peluang binsis ini saat bulan puasa. Bikinlah parsel yang memikat dan unik, pasarkan atau pajang di toko - toko paling dekat. Kamu juga bisa mempromokan produk parsel kamu lewat sosial media.

Modal yang dibutuhkan juga bergantung dari tipe parsel yang kamu bikin. Bagaimana? Menarik kan?

10. Berjualan Handphone

Usaha ini benar-benar pas untuk kamu yang awalnya telah beroperasi di sektor ini. Kenapa? Karena usaha berjualan hp condong memerlukan modal yang relatif besar.

Saat bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, beberapa orang ingin kelihatan tampil berbeda. Misalnya dengan beli hp baru. Ini dapat disaksikan dari data e-commerce yang memperlihatkan jika tren pembelian hp alami kenaikan yang tinggi.

Itu barusan beberapa kesempatan usaha saat bulan puasa Ramadhan. Mudah-mudahan artikel ini bisa menolong untuk kamu yang cari gagasan usaha. Salam praktik dan sukses terus.


Posting Komentar untuk "Omset Puluhan Juta, Berikut Contoh Bisnis Jajanan Takjil di Bulan Ramadhan"